Profil Indonesia: Akses Universal untuk Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas

Profil negeara ini dikembangkan oleh Yayasan Kesehatan Perempuan. Profil ini adalah salah satu dari 15 profil negara terkait akses universal akan hak-hak seksual dan reproduksi.

Profil Indonesia: Akses Universal Pelayanan Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Profil negeara ini dikembangkan oleh Yayasan Kesehatan Perempuan. Profil ini adalah salah satu dari 15 profil negara terkait akses universal akan hak-hak seksual dan reproduksi.















Membangun Opini Publik & Menggalang
Dukungan: Panduan Pendidikan Advokasi:
Kampanye Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan-Anak Dan Perkawinan Anak


Penulis: Dony Hendrocahyono dan Toto Rahardjo

Buku ini memang dirancang berdasarkan pengalaman dalam rangka membantu para fasilitator maupun pelaku penyelenggaraan proses belajar bersama masyarakat. Seyogyanya buku ini tidak harus dibaca dari awal sampai akhir, Anda bisa memulai dari lembar mana saja, sebab rancangan buku ini memang dimaksudkan hanya berperan sebagai alat bantu proses, mendorong sesuatu yang nyata, karena memang bukan kitab suci yang tidak diperkenankan untuk dirubah-rubah. Di sisi lain buku ini juga dimaksudkan untuk digunakan sebagai panduan dalam rangka penyelenggaraan proses belajar terutama pada model-model partisipatif dengan dibantu melalui: pemikiran dan konsep yang detail sesungguhnya buku ini dikhususkan untuk para fasilitator pendidikan rakyat, betapapun tidak menutup kemungkinan bahwa buku ini juga bisa dinikmati sebagaimana buku bacaan lainnya oleh siapa saja.


Modul Informasi Kesehatan Reproduksi sebagai Upaya Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan

Modul ini disiapkan untuk fasilitator lapangan untuk memberi informasi seputar kesehatan reproduksi pada kelompok dampingan di lapangan. Materi dalam modul ini diurai secara lengkap termasuk seksualitas, gender, kekerasan terhadap perempuan hingga perkawinan anak.


Buku Layanan Kesehatan Reproduksi Dalam Skema Jaminan Kesehatan Nasional: Laporan Survey 2015-2017

Buku ini merupakan laporan hasil survey yang dilakukan oleh Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP) untuk mengetahui secara lebih mendalam tentang pengetahuan masyarakat mengenai pemanfaatan layanan kesehatan reproduksi perempuan yang dicakup oleh BPJS. Selain itu juga untuk mengenali hambatan yang dihadapi oleh masyarakat maupun petugas kesehatan dalam pemanfaatan pelayanan kesehatan reproduksi perempuan dalam skema BPJS.